Selasa, 04 Februari 2014

Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring

Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring & Penyebab Penyakit Kanker Nasofaring

Jika dari keluarga anda menderita penyakit kanker nasofaring, hindari Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring ini sedini mungkin, karena penyakit ini dapat membawa anda kedalam penyakit yang sangat kritis dan bisa juga membawa anda kedalam kematian.

Salam menuju sehat kami ucapkan kepada anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, kami merupakan pengelola blog kesehatan. Dalam kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi kepada anda yaitu sebuah informasi Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring dan Penyebab Penyakit Kanker Nasofaring. Untuk lebih lengkapnya, silahkan anda simak dibawah ini.

Sekilas Informasi Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring

Bahaya Penyakit Kanker Nasofaring
Kanker Nasofaring
Kata >”KANKER"< bagi siapapun pastinya menjadi kata yang sangat menyeramkan dan menakutkan. Karena menurut pengalaman dan yang banyak orang ketahui bahwa penyakit kanker adalah penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan perlu perjuangan keras untuk mengatasinya. Kanker memang sejenis penyakit yang harus betul-betul diwaspadai dan diberikan penanganan yang maksimal.

Kanker dimulai ketika terjadi mutasi gen yang mengakibatkan sel normal mengalami pertumbuhan di luar kendali, kemudian menyebar ke area sekitar dan akhirnya menyerang jaringan atau organ tubuh yang lainnya. Kanker sendiri banyak jenis dan ragam, salah satunya ialah kanker nasofaring.

Kanker Nasofaring (NPC) atau lebih dikenal sebagai kanker hidung terjadi saat sel kanker yang berkembang berasal dari nasofaring, yang terletak di area belakang rongga hidung dan di atas bagian belakang tenggorokan. Karena keunikannya, nasopharyngeal carcinoma (NPC) lebih sering dibahas terpisah dari kanker yang menyerang leher dan kepala.

Pada tahun 2003 dan 2007, kanker ini merupakan kanker paling umum urutan ke-7 diantara pria di Singapura dan ke-12 diantara wanita, dengan angka 4,6 % kematian akibat kanker pada pria dan 1,7% pada wanita. Diantara 3 etnis utama di Singapura, NPC paling sering terjadi pada etnis Cina diikuti etnis Melayu. Kanker ini sangat langka terjadi pada etnis India.

Penyebab Penyakit Kanker Nasofaring

Walau penyebab kanker ini belum diketahui secara pasti, infeksi virus Epstein Barr (EBV) diperkirakan termasuk faktor penting dalam perkembangan NPC. Faktor resiko yang terkait dengan penyebab NPC diantaranya adalah konsumsi ikan yang diasinkan secara berlebihan pada usia dini, konsumsi tinggi makanan yang diawetkan atau difermentasikan, serta merokok.  Apabila ada  keluarga, dengan garis keturunan pertama yang terkena NPC, mereka juga memiliki resiko tinggi terkena kanker hidung ini, dibandingkan dengan mereka yang keluarganya tidak memiliki riwayat NPC.

Kabar baik mengenai kanker hidung adalah tingkat terjadinya penyakit ini mulai menurun di Singapura. Hal ini bisa jadi karena generasi muda saat ini memiliki lebih banyak pilihan makanan dan konsumsi rendah akan ikan yang diasinkan serta bahan makanan yang diawetkan/difermentasikan. 

Jika dari keluarga anda menderita penyakit kanker nasofaring, segera atasi dengan cepat yaitu mengobatinya dengan obat herbal pilihan terbaik dan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang obat herbal ini anda bisa dapatkan dengan cera mengklik link Obat Untuk Penyakit Kanker Nasofaring.

Demikianlah informasi yang kami sajikan kepada anda dan keluarga anda. Semoga informasi ini dapat membawa anda kedalam kesembuhan dengan cepat.

1 komentar:

Obat Herbal Penyakit Miom mengatakan...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

Poskan Komentar