Rabu, 26 November 2014

Bahaya Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil

Bahaya Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil


Bila ibu anda mengalami sesak nafas di saat hamil, hindari Bahaya Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil yaitu mengobatinya dengan menggunakan Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G terbaik, aman dan terbukti ampuhnya.

Dalam kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi kepada anda yaitu sekilas informasi Cara Menyembuhkan Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil serta rangkuam penjelasan Penyakit Sesak Nafas saat Hamil, Penyebab dan Gejala Sesak Nafas Saat Hamil.

Sekilas Informasi Cara Menyembuhkan Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil


Bahaya Penyakit Sesak Nafas Saat Hamil
Sesak Nafas Saat Hamil
Jelly Gamat Gold-G merupakan salah satu ramuan herbal yang mampu mengobati berbagai macam penyakit, baik itu yang sudah kronis maupun non kronis. Terbuat dari teripang emas dari spesies "Golden Stichopus Variegatus" yang merupakan spesies terbaik dari semua jenis teripang karena mengandung Gamapeptide (tidak ditemukan pada spesies lain). Manfaat Gamapeptide sendiri adalah untuk mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, 3x mempercepat penyembuhan luka, mengaktifkan pertumbuhan dan mengaktifkan sel-sel, membuat kulit lebih muda dan meningkatkan kecantikan, menstabilkan emosi, memelihara sirkulasi darah, dan aman dikonsumsi untuk setiap kalangan dari mulai balita, orang dewasa hingga ibu menyusui ataupun ibu hamil.

Obat herbal sesak nafas ibu hamil Jelly Gamat Gold-G merupaka Obat herbal sesak nafas ibu hamil yang sangat aman karen terbuat dari bahan alami yang tentunya aman bagi ibu hamil bahkan sangat baik  untuk janin ,Jelly Gamat Gold-G terbuat dari bahan alami yaitu hewan laut yang sangat istimewa yaitu teripang emas Jenis Golden Stichopus Variegatus yang ternyata sudah di gunakan sebagai pengobatan oleh masyarakat melayu (asia tenggara) kurang lebih selama 500 tahun yang lalu.

Yang kemudian di teliti oleh berbagai universitas dunia yang salah satunya di lakukan oleh  universitas malaysia yang menyebutkan bahwa khasiat dari bahan dasar Jelly Gamat Gold-G  dapat memperlancar peredaran darah, meningkatkan fungsi ginjal, emningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes melitus, hipertensi dan mempercepat penyembuhan luka, baik itu luka luar maupun luka dalam.

Selain itu menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), teripang memiliki kandungan gizi lengkap, antar lain 9 jenis Karbohidrat, 59 jenis asam lemak, 19 jenis asam amino, 25 komponen Vitamin, 10 jenis Mineral, dan 5 jenis Sterol. Semua bersatu-padu membangun kekebalan tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Di lain tempat, Subhuti Dharmananda, PhD dari Institut Pengobatan Tradisional Portland, Amerika Serikat mengungkap teripang mengandung asam lemak metilterradekanoik penghambat kinerja enzim lipoksigenase (enzim pemicu kerusakan saluran pernapasan). Untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, silahkan anda kunjungi artikel kami lainnya dengan mengklik link Obat Herbal Sesak Nafas Saat Hamil.

Seperti yang sebutkan diatas, bahwa kami akan memberikan informasi kepada anda yaitu sebuah informasi Penyakit Sesak Nafas Saat Ibu Hamil, Penyebab & Gejala Sesak Nafas Saat Ibu Hamil. Untuk selengkapnya silahkan anda simak dibawah ini.

Penyakit sesak nafas merupakan penyakit tidak mengenal usia dan jenis kelamin, tua muda bahkan anak, baik pria maupun wanita. Oleh karena itu, kita harus mengenalinya dan tahu cara mengatasinya, karena apabila kita lengah dan tidak tahu mengatasinya maka setidaknya akan menimbulkan ketidaknyamanan jelang berapa waktu atau parahnya hingga terjadinya kematian. Sesak nafas dikenal dengan dyspnea, umumnya serangan sesak nafas ini terjadi atau muncul secara mendadak, sesak nafas ini sendiri bisa disebabkan oleh beragam penyebab diantaranya asma, penggumpalan darah pada paru-paru, obesitas dan karena kehamilan.

Sesak nafas krosnis merupakan gejala penyakit asma, emfisema dan beberapa penyakit paru-paru lainnya. Yang lebih umum biasanya penyakit asma. Sesak nafas atau yang dikenal juga dengan “Sortness Of Breath” merupakan kejadian dimana rasa sulit bernafas yang kerap terjadi ketika melakukan aktivitas fisik, sesak nafas bisa merupakan gejala dari beberapa penyakit dan dapat bersifat akut atau kronis.

Penyebab Penyakit Sesak Nafas Saat Ibu Hamil

Penyebab utama adalah ditinjau dari pilek dan hidung tersumbat selama kehamilan. Menurut penelitian, kadar estrogen dan progesteron meningkat selama kehamilan. Akibatnya selaput hidung membengkak dan mengering dengan mudah. Sementara itu batuk pilek, dapat membuat hidung dan dada terasa pengap dan menyebabkan dada terasa sesak.

Selama kehamilan berlanjut, bayi tumbuh dan mulai menempati ruang yang lebih luas, mendorong diafragma. Kondisi ini membatasi paru-paru lebih kecil dari ukuran normal ruang, dan mengurangi kapasitasnya. Maka itu, hal tersebut menyebabkan pernafasan yang tadinya normal menjadi tidak nyaman bagi ibu hamil.
Volume darah dalam tubuh selama kehamilan mengalami peningkatan, sehingga pembuluh darah dan kapiler dipompa lebih sering daripada sebelumnya, ini membuatnya membengkak. Kondisi ini dapat menyebabkan sesak di bagian dada.

Perubahan hormon juga melemahkan sistem kekebalan tubuh sewaktu kehamilan. Sistem kekebalan tubuh melemah selama kehamilan tidak berarti kekurangan gizi. Namun pada kenyataannya hal ini sangatlah normal, karena tubuh menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi. Dengan rendahnya tingkat kapasitas imun tubuh, penyakit seperti batuk dan pilek dapat dengan mudah membuat ruang selama kehamilan.

Gejala Sesak Nafas Saat Ibu Hamil

Gejala yang paling sering dapat dialami seperti halnya sesak nafas, pergelangan kaki bengkak, saat bernafas dada terasa berat, batuk terus-menerus, mengeluarkan suara saat bernafas, palpitasi dan nyeri dada selama kehamilan. Ini adalah sebagian besar gejala yang dapat terjadi selama kehamilan selain dari penyakit tertentu yang mendasarinya.

Cara Mengatasi Sesak Nafas Pada Ibu Hamil Yang Paling Mudah Dilakukan Yaitu Dengan Cara Dibawah Ini : 

  • Makanan sehat
Makanan sehat dapat membantu anda dalam menjaga berat badan yang sehat selama kehamilan. Cobalah untuk mengurangi makanan yang tinggi lemak, garam dan gula, karena semua itu akan menambah berat badan anda dan mengakibatkan sesak napas yang lebih parah.
  • Hindari minuman bersoda dan berkafein
Cobalah untuk menghindari minuman seperti teh, kopi dan cola. Minuman jenis ini termasuk diuretik (meningkatkan pengeluaran cairan tubuh lebih tinggi) dan mungkin membuat Anda dehidrasi. Adapula kandungan tannin dalam teh dan kopi menghambat tubuh Anda menyerap zat besi dari makanan yang anda konsumsi
  • Makanan yang mengandung zat besi
Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi, seperti daging merah, sayuran berwarna hijau gelap dan buah berry seperti blackberry. Tambahan dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi vitamin C, seperti stroberi dan kiwi yang dapat membantu tubuh Anda untuk menyerap zat besi dari makanan yang anda konsumsi.
  • Melakukan olahraga yang teratur
Berhati-hatilah saat berolahraga, konsultasikan keluhan anda pada instruktur olahraga anda. Bila anda berolahraga tanpa instruktur olahraga maka anda dapat melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki dan mengontrol gerakan selain itu beberapa olahraga yang sering dilakukan untuk ibu hamil dirasa lebih baik dan juga lebih aman untuk anda ikuti. Anda dapat mengikuti kelas yoga untuk membantu mengontrol pernapasan Anda.
  • Penyesuaian pekerjaan dengan perubahan fisik selama kehamilan
Bila anda sering mengalami masalah pernapasan seperti sesak selama kehamilan sebaiknya anda melakukan beberapa penyesuaian kegiatan sehari-hari. Menghindari pekerjaan yang berat dan dapat langsung berbicara dengan pimpinan pekerjaan anda untuk mendapatkan dukungan dalam menjaga kehamilan anda.
  • Posisi tidur ketika hamil untuk mengurangi sesak nafas
Bila anda mengalami gangguan tidur  malam hari selama kehamilan maka Anda mungkin perlu tidur bersandar pada dua atau tiga bantal untuk mengurangi sesak nafas anda. Pada kehamilan trimester ketiga anda memerlukan penyesuaian yang lebih ekstra dari sebelumnya, perubahan yang terjadi memungkinkan anda mengalami gangguan tidur dua kali lebih besar dari masa kehamilan sebelumnya.
  • Gunakan waktu untuk rileksasi
Luangkan 10 menit setiap hari untuk rileksasi apalagi ditrimester akhir menjelang persalinan. Hal ini dapat membantu anda dalam mengatur pernapasan menjelang persalinan dan untuk membantu kesehatan paru-paru anda.

Demikianlah sajian informasi Bahaya Penyakit Sesak Nafas Disaat Ibu Hamil yang kami kutip untuk anda, semoga dengan adanya informasi ini anda bisa menjaga kehamilan anda secara waspada, semoga menjelang lahirnya anak anda selamat, lancar dan diberikan buah hati yang soleh/solehah. Aminn.

1 komentar:

Bahaya Penyakit Gondok Bagi Ibu Hamil mengatakan...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

Poskan Komentar