Selasa, 03 Juni 2014

Bahaya Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Bahaya Nyeri Sendi Akibat Asam Urat

Apabila dari keluarga anda menderita penyakit nyeri sendi akibat asam urat. hindari Bahaya Nyeri Sendi Akibat Asam Urat, hindari bahaya penyakit tersebut sedini mungkin.

Sendi adalah merupakan hubungan antartulang sehingga tulang dapat digerakkan. Hubungan dua tulang disebut persendian (artikulasi).

Mengenali Persendian


Bahaya Nyeri Sendi Akibat Asam Urat
Sendi Akibat Asam Urat
Sistim muskuloskeletal pada manusia terdiri dari tulang, otot dan persendian (dibantu oleh tendon, ligamen dan tulang rawan). Sistem ini memungkinkan Anda untuk duduk, berdiri, berjalan atau melakukan kegiatan lainnya dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai penunjang dan pembentuk tubuh, tulang juga berfungsi sebagai pelindung organ dalam. Tempat pertemuan 2 tulang adalah persendian, yang berperan dalam mempertahankan kelenturan kerangka tubuh. Tanpa persendian, Anda tidak mungkin bisa melakukan berbagai gerakan. Sedangkan yang berfungsi menarik tulang pada saat Anda bergerak adalah otot, yang merupakan jaringan elastik yang kuat.

Ada 3 jenis persendian yang dibedakan berdasarkan jangkauan gerakan yang dimiliki:

  • Persendian Fibrosa, yaitu persendian yang tidak dapat digerakkan, dimana letak tulang-tulangnya sangat berdekatan dan hanya dipisahkan oleh selapis jaringan ikat fibrosa, contohnya sutura di antara tulang-tulang tengkorak.
  • Persendian Kartilagenosa, yaitu persendian yang gerakannya terbatas, dimana tulang-tulangnya dihubungkan oleh tulang rawan hialin, contohnya tulang iga.
  • Persendian Sinovial, yaitu persendian yang gerakannya bebas, merupakan bagian terbesar dari persendian pada tubuh orang dewasa, contohnya sendi bahu dan panggul, sikut dan lutut, sendi pada tulang-tulang jari tangan dan kaki, pergelangan tangan dan kaki.

Penyakit Nyeri Sendi (Osteoartritis)


Osteoartritis adalah kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. Osteoartritis terdiri atas osteoartritis primer yang dikenal juga sebagai artritis degeneratif atau penyakit degeneratif sendi. Dan Osteoartritis sekunder yang disebabkan oleh trauma tropisme atau cedera.

Pada sendi, suatu jaringan tulang rawan yang biasa disebut dengan nama kartilago biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi. Suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial terletak di antara tulang-tulang tersebut dan bertindak sebagai bahan pelumas yang mencegah ujung-ujung tulang tersebut bergesekan dan saling mengikis satu sama lain.

Nyeri Sendi Akibat Asam Urat


Tubuh secara alami memroduksi asam urat, baik sebagai produk dari bahan kimia lain yang disebut purin, atau sebagai produk sintesis dari bahan kimia yang lebih kecil.

Asam urat biasanya dibawa melalui darah, disaring oleh ginjal, kemudian diekskresikan dalam urine. Banyak faktortermasuk usia, jenis kelamin, kondisi medis, diet dan obat dapat menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam tubuh. Kondisi ini dikenal dengan istilah hiperurisemia. Bahaya asam urat yang paling banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia adalah rasa sakit pada bagian persendian terutama bagian lutut dan jari kaki. Pada tingkat penyakit yang masih rendah, rasa nyeri ini biasanya muncul di pagi hari saat bangun tidur dan akan hilang dengan sendirinya saat telah melakukan banyak aktivitas.

Namun, Anda harus ingat bahwa penyakit asam urat dapat berkembang dan ketahui bahaya asam urat saat kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi dalaCm kurun waktu yang cukup lama. Kadar asam urat yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan pembentukan kristal asam urat, yang dapat menyebabkan efek buruk pada berbagai bagian tubuh.

Jika anda atau keluarga anda menderita penyakit nyeri sendi akibat asam urat, segera atasi dan sembuhakan dengan cepat yaitu dengan menggunakan obat herbal JELLY GAMAT GOLD-G pilihan tercepat, aman dan telah terbukti ampuhnya.

Pengobatan Tercepat Untuk Menyembuhkan Penyakit Nyeri Sendi Akibat Asam Urat 

Jelly Gamat Gold-G merupakan salah satu cara mengobati nyeri sendi akibat asam urat dengan cepat dan aman, kenapa kami katakan demikian? Karena Jelly Gamat Gold-G 100% Halal. Sertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004. Rekomendasi (Sertifikat) Badan POM RI ML 234201001307. Dan Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura). Jadi sudah bisa dipastikan Jelly Gamat Gold-G ini AMAN.

Terbuat dari ekstrak teripang emas spesies Stichopus Variegatus, merupakan jenis teripang laut yang mempunyai keunggulan dalam kandungan dan khasiatnya dalam mengatasi berbagai penyakit. Dari hasil riset Dr Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat, menunjukkan teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian. Menurut dr Zen Djaja MD, dokter di Malang, Jawa Timur, satwa anggota famili Holothuriidae itu mengandung asam lemak 12-MTA alias metthyltetradecanoic acid.

Asam itu ampuh menghadang enzim 5-Lox atau populer sebagai lipoksigenase, enzim yang mengoksidasi lemak tak jenuh menjadi peroksida. Menurut dokter alumnus Universitas Katolik Atmajaya itu kolagen dalam teripang mengaktifk an enzim urikase sehingga lebih aktif memecah asam urat menjadi allantoin. Dengan demikian asam urat tidak menumpuk dan menimbulkan radang sendi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tetang pengobatan penyakit nyeri sendi akibat asam urat dengan obat herbal JELLY GAMAT GOLD-G, silahkan anda klik link Obat Untuk Penyakit Radang Sendi.

Demikianlah informasi yang kami sajikan kepada anda, semoga informasi Bahaya Nyeri Sendi Akibat Asam Urat yang kami hadirkan dihadapan anda, membawa kesembuhan dan keberkahan kepada anda dan keluarga anda.

0 komentar:

Posting Komentar