Selasa, 25 Februari 2014

Bahaya Penyakit Perih Lambung

Bahaya Penyakit Perih Lambung & Penyebabnya

Jika anda atau salah satu dari keluarga anda menderita penyakit perih lambung, hindari bahaya penyakit perih lambung tersebut dari sekarang. Karena dapat membawa anda kedalam penyakit yang sangat serius. Kami selaku Penjualan Obat Herbal Alami (POHA) dalam kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi kepada anda yaitu sebuah informasi bahaya penyakit perih lambung dan penyebabnya. Untuk selengkpanya silahkan anda simak di bawah ini.

Sekilas Informasi Bahaya Penyakit Perih Lambung

Bahaya Penyakit Perih Lambung
Perih Lambung
Lambung merupakan organ tubuh yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Penyakit lambung yang umum adalah maag yang disebabkan oleh berlebihnya asam lambung. Asam lambung menjadi berlebih karena tidak ada makanan yang bisa dicerna. Oleh karena itu, kita jangan telat makan karena lambung tidak berhenti untuk bekerja mencerna makanan.

Penyebab Penyakit Lambung

Sebagian besar penyebab timbulnya gejala penyakit lambung adalah karena kelalaian penderita dengan memiliki pola hidup dan makan yang kurang tepat. Secara umum penyebab penyakit lambung adalah:
  1. Beban pikiran yang berlebihan sehingga mengakibatkan stres dan tekanan emosional.
  2. Produksi asam lambung dan pepsin yang berlebihan pada lambung.
  3. Lapisan mukosa lambung mengalami luka yang diakibatkan kelebihan asam lambung dan pepsin sehingga fungsi mukosa jadi menurun dan berakibat pada timbulnya luka, iritasi, peradangan pada lambung.
  4. Menunda atau terlambat untuk makan dan ketika makan dilakukan secara berlebihan.
  5. Mengonsumsi makanan yang terlalu pedas, asam, minuman beralkohol tinggi, obat-obatan tertentu dan mengonsumsinya secara berlebihan atau tidak sesuai dosis.
Pada beberapa karakter pasien, gejala penyakit lambung juga disebabkan oleh terdapatnya penyakit lain seperti: infeksi bagian dalam tubuh karena bakteri, anemia, penyakit pada ginjal, diabetes dan efek samping dari penggunaan obat untuk penyakit lain. 

Tumbuh-Tumbuhan yang Bisa Dijadikan Obat Untuk Penyakit Perih Lambung : 

1. Kunyit

Khasiat kunyit sebagai obat telah dikenal sejak zaman dahulu. Hal ini terbukti dengan digunakannya kunyit sebagai salah satu bahan utama jamu-jamu tradisional. Adapun langkah-langkah untuk mengolah kunyit menjadi obat maag adalah sebagai berikut.
  • Ambil beberapa ruas kunyit;
  • Cuci sampai bersih dan kupas kulit arinya;
  • Parut dan peras airnya; dan
  • Minum air perasan kunyit tersebut secara ruting pagi dan sore hari.
Kunyit juga dapat diolah menjadi obat maag dengan cara direbus, yaitu dengan merebus potongan-potongan kunyit kemudian meminum air rebusannya secara rutin pagi dan sore hari.
 
2. Singkong atau Ketela Pohon

Khasiat singkong dan ketela pohon juga dapat menjadi obat maag. Untuk membuat singkong atau ketela pohon menjadi obat maag yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.
  • Kupas singkong dan cuci bersih;
  • Parut dan peras airnya; dan
  • Minum air perasan singkong tersebut secara rutin pagi dan sore hari.
Selain itu, mengkonsumsi rebusan singkong secara rutin juga diyakini dapat menyembuhkan gangguan maag. Anda dapat melakukannya secara rutin, selain murah harganya, juga mudah didapatkan.
 
3. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji juga diyakini dapat menjadi obat maag yang mujarab. Untuk mengolahnya yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.
  • Ambil beberapa helai jambu biji dan cuci hingga bersih;
  • Rebus daun jambu biji tersebut hingga air rebusan tinggal setengahnya;
  • Minum air rebusan jambu biji tersebut secara rutin.
4. Biji Pepaya

Langkah-langkah untuk mengolah biji pepaya menjadi obat maag adalah sebagai berikut.
  • Siapkan sejumlah biji pepaya;
  • Jemur hingga kering;
  • Haluskan atau tumbuk hingga halus;
  • Seduh biji yang telah ditumbuk dan minum airnya secara rutin.
Demikian obat-obatan tradisional untuk mencegah datangnya maag akut. Semoga apa yang telah dijelaskan tersebut dapat menambah wawasan dan Anda menjadi lebih waspada. Pola hidup yang teratur dan pola makan yang teratur harus dikerjakan & untuk mendapatkan informasi lebih lengkap silahkan anda klik link Obat Untuk Penyakit Perih Lambung.

1 komentar:

Obat Herbal Penyakit Miom mengatakan...

thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

Posting Komentar