Kamis, 13 Februari 2014

Bahaya Penyakit Gerd

Bahaya Penyakit Gerd & Gejala Penyakit Gerd

Salam menuju sehat kami ucapkan kepada anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, kami merupakan Distributor Penjualan Obat Herbal (DPOH). Dalam kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi kepada anda, yaitu sebuah informasi bahaya penyakit gerd, gejala dan cara menyembuhkannya. Untuk anda yang terkena penyakit gerd, segera atasi dan sembuhkan dengan cepat, karena Bahaya Penyakit Gerd dapat membawa anda kedalam lubuang penyakit yang mematikan.

Sekilas Informasi Bahaya Penyakit Gerd

Bahaya Penyakit Gerd
Penyakit Gerd
Tentu anda jarang atau bahkan mungkin belum pernah mendengar mengenai GERD. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau yang dapat disebut juga dengan penyakit Refluks Gastroesofageal merupakan Kondisi adanya aliran balik dari asam lambung dan isi lambung ke kerongkongan yang dapat menyebabkan gejala, hingga terjadi komplikasi.

Aliran balik dari asam lambung ke kerongkongan tidak hanya menjadi pemicu (trigger) sindrom GERD, tetapi juga menyebabkan luka pada kerongkongan (esofagitis). Aliran balik isi lambung ini juga disinyalir bisa menyebabkan atypical syndrome yang dapat mengganggu aktivitas dan sulit diobati. Gejala GERD dapat dikenali seperti  rasa asam di mulut dan kerongkongan, dada rasa panas dan terbakar (heart burn), nyeri uluhati, mual, sering sendawa/bertahak, peradangan di kerongkongan (esofagitis). Faktor risiko penyakit GERD antara lain, obesitas, usai makan langsung tidur, merokok, minuman mengandung alkohol, atau kopi hingga mengalami stres.

Penyebab GERD pun beragam. Sebut saja menurunnya tekanan sfingter otot yang terdapat  antara kerongkongan dan lambung (LES: Lower esophageal sphincker) sehingga timbul aliran balik dari lambung. Faktor-faktor yang lain dapat menurunkan tekanan stingfer otot tersebut antara lain, adanya hiatus hernia, obat-obatan seperti theofilin, opiate dan lain-lain, faktor hormonal selama kehamilan, dan  peningkatan kadar progesterone. GERD juga dapat menyebabkan beberapa komplikasi batuk kronik (menahun), asma, pendarahan saluran cerna bagian atas, hingga kanker. Hampir 50% pasien GERD mengalami kerusakan dari mukosa kerongkongan karena asam lambung yang bilamana tidak diobati akan terjadi perubahan perlahan-lahan dari mukosa kerongkongan yang merupakan resiko tinggi terjadinya kanker kerongkongan.

Oleh karena itu kita harus waspada bila ada  gejala peringatan (alarm simptom) seperti, penurunan berat badan, anemia (kurang darah), muntah darah dan buang air besar (BAB) hitam, memiliki riwayat kanker lambung dan/atau esofagus dalam keluarga, penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid, kesulitan dalam menelan, dan  usia diatas 40 tahun. Mereka dianjurkan untuk dilakukan endoskopi saluran pencernaan.

GERD dapat diobati. Target pengobatannya adalah menyembuhkan luka esofagus, menghilangkan gejala/keluhan, mencegah kekambuhan, memperbaiki kualitas hidup, dan mencegah timbulnya komplikasi.

Cara Menyembuhkan Penyakit Gerd 

Kami menyarankan anda untuk melakukan cara pengobatan penyakit GERD dengan cara herbal menggunakan obat herbal Jelly Gamat Gold-G yang dikonsumsi secara rutin serta teratur, sebab obat herbal Jelly Gamat Gold-G ini adalah salah satu obat herbal yang telah terbukti memiliki khasiat dalam mengobati berbagai penyakit secara alami dan saat ini telah menjadi pilihan utama banyak orang dalam mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang mendera. Tidak hanya itu, obat herbal Jelly Gamat Gold-G ini juga telah memiliki legalitas resmi dan sertifikat HALAL serta telah terdaftar di BPOM RI sehingga anda tidak perlu meragukan keasliannya atau legalitasnya.

Untuk informasi lebih lengkap tetang cara menyembuhkan  penyakit gerd, silahkan anda klik link di depan ini yaitu Obat Untuk Penyakit Gerd. Didalamnya kami sajikan penjelesan yang sangat luar biasa untuk anda simak.

Demikianlah informasi Bahaya Penyakit Gerd dan cara menyembuhkannya, kami selaku pengelola blog kesehatan akan membantu anda dengan iringan do'a. Semoga informasi ini membawa anda kedalam kesembuhan yang sesungguhnya.

0 komentar:

Poskan Komentar