Rabu, 27 November 2013

Bahaya Penyakit Sesak Nafas

Penyebab Sesak Nafas & Bahaya Penyakit Sesak Nafas

Salam menuju sehat kami sampaikan kepada anda dan juga keluarga anda dimanapun anda berada, kami merupakan pengelola blog kesehatan yang berperan dalam Distributor Penjualan Obat Herbal (DPOH). Dalam kesempatan kami kali ini akan membahas dan menginformasikan kepada anda yaitu Penyebab Penyakit Sesak Nafas & Bahaya Penyakit Sesak Nafas.

Deskripsi

Jika dari keluarga anda merasakan penyebab penyakit sesak nafas, segera lakukan pengobatan dengan cepat, karena Bahaya Penyakit Sesak Nafas akan membawa anda dalam penyakit keseriusan.

Bahaya Penyakit Sesak Nafas
Sesak Nafas
Penyakit asma tidak mengenal umur. Diketahui sekitar 80 % penyakit asma banyak menyerang anak-anak dan 50 % menyerang orang dewasa. Sesiapa saja dapat terkena penyakit asma mulai dari kanak-kanak sehingga orang dewasa. Jika pada anak-anak penyakit asma ini bersifat kronik. Menurut data dan sumber dari American Lung Association , terkini hampir 7.1 million serangan penyakit asma pada kanak-kanak. Alergi merupakan penyebab utama punca timbulnya gejala asma.

Sekilas Informasi Penyebab Sesak Nafas
  1. Faktor keturunan, yang memang dari bawaan lahirnya memiliki paru-paru dan organ pernafasan lemah. Ditambah kelelahan bekerja dan gelisah, maka bagian-bagian tubuh akan memulai fungsi tidak normal.
  2. Kabar baiknya, ini tidak otomatis membuat tubuh menderita, sebab secara alami akan melindungi diri sendiri. Namun demikian, sistem pertahanan bekerja ekstra, bahkan kadang-kadang alergi dan asma timbul sebagai reaksi dari sistem pertahanan tubuh yang bekerja terlalu keras.
  3. Faktor lingkungan. Udara dingin dan lembab dapat menyebabkan sesak nafas. Demikian pula dengan serbuk sari bunga (pollen) dan partikel lain. Bekerja di lingkungan berdebu atau asap dapat memicu sesak nafas berkepanjangan. Polusi pada saluran hidung disebabkan pula oleh rokok yang dengan langsung dapat mengurangi suplai oksigen.
  4. Produksi lendir yang berlebihan akan menyumbat saluran udara. Makanan yang menyebabkan produksi lendir berlebih adalah produk dari susu, tepung, nasi putih, dan permen.
  5. Karena kurangnya asupan cairan sehingga lendir pada paru-paru dan saluran nafas mengental. Kondisi ini juga menjadi situasi yang menyenangkan bagi mikroba untuk berkembang biak.
  6. Susunan tulang atau otot tegang pada punggung bagian atas akan menghambat sensor syaraf dan bioenergi dari dan menuju paru-paru.
  7. Ketidakstabilan emosi. Orang-orang yang gelisah, depresi, ketakutan, rendah diri cendertung untuk sering menahan nafas. Atau justru menarik nafas terlalu sering dan dangkal sehingga terengah-engah. Dalam waktu yang lama, kebiasaan ini berpengaruh terhadap produksi kelenjar adrenal dan hormon yang berkaitan langsung dengan sistem pertahanan tubuh. Kurang pendidikan bisa juga menyebabkan sesak nafas. Pengetahuan akan cara bernafas yang baik dan benar akan bermanfaat dalam jangka panjang baik terhadap fisik maupun emosi seseorang.
Cara Mengatasi Penyakit Asma dengan Mudah

Jalan keluar untuk mengatasi sesak nafas yang paling cepat adalah berada pada lingkungan hijau dan lapang. Jika tidak memiliki kemampuan untuk sering pergi keluar kota, ke gunung atau laut, tanamlah pohon berdaun hijau lebat di sekitar tempat tinggal yang akan memproduksi banyak oksigen dan menyerap polusi. Setiap saat menemukan lingkungan hijau dan bersih, berjalan kakilah dan hirup udara dalam-dalam.

Para penyandang sesak nafas kronis sebaiknya menghindari konsumsi bahan susu berlebihan, gula putih, permen, tepung dan nasi putih. Jika nafas sudah mulai teratur, makanan itu dapat dikonsumsi dalam jumlah sedikit untuk melihat reaksi tubuh. Dalam waktu yang sama konsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak. Minum air hangat 6-8 gelas per hari.

Jika sesak nafas diiringi flu atau demam, makanlah sup yang dibumbui bawang merah, bawang putih, lada, kayu manis, jahe dan cengkih. Bumbu tersebut dapat membantu membuka sumbatan pada saluran nafas.

Mengelola emosi sangat penting untuk menyembuhkan masalah pernafasan. Banyak cara yang bisa dilakukan seperti berpikiran positif, menghilangkan ketakutan yang tidak beralasan, bahkan sering tersenyum akan sangat membantu. Namun demikian cara mengelola emosi yang tepat hanya diketahui oleh pribadi masing-masing.

Untuk mendapatkan cara cepat, aman dan telah terbukti dalam mengobati penyakit sesak nafas yang anda derita serta penjelasan lebih lengkap, silahkan anda kunjungi artikel kami lainnya yaitu Obat Untuk Penyakit Sesak Nafas.

Olahraga yang menggerakkan punggung atas dan dada sangat membantu mengalirkan darah dan energi penyembuhan. Perlu diingat jika kita merawat tubuh dan pikiran, imbal baliknya adalah kenikmatan yang tak terkira.

Demikianlah informasi Bahaya Penyakit Sesak Nafas yang kami sajikan kepada anda, semoga informasi ini dapat membawa anda kedalam lubang jalan dalam menuju kesembuhan dan menjadikan olahraga sebagai jalannya. 

0 komentar:

Poskan Komentar