Kamis, 07 November 2013

Bahaya Penyakit Alergi Kulit

Informasi Bahaya Penyakit Alergi Kulit & Cara Cepat Mengatasi Penyakit Alergi Kulit

Salam menuju sehat kami sampaikan kepada anda dan keluerga anda dimanapun anda berada, kame merupakan pengelola blog kesehatan Distributor Penjualan Obat Herbal (DPOH). Dalam kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi Bahaya Penyakit Alergi Kulit & Cara Menyembuhkan Penyakit Alergi Kulit Dengan Cepat.

Sekilas Informasi Bahaya Penyakit Alergi Kulit 

Bahaya Penyakit Alergi Kulit
Alergi Kulit
Jangan pernah menyepelekan penyakit lingkup alergi dan imunologi. Seluruh tubuh merasa nyeri atau sesak napas. Jangan pula merasa tidak terjadi apa-apa jika tiba-tiba hidung gatal, tersumbat, kulit melepuh serta akhirnya menimbulkan kematian. Itu semua merupa­kan bagian kecil dari gejala penyakit-penyakit alergi dan imunologi.

Jenis penyakit alergi dan imunologi sangat beragam. Asma merupakan kasus yang relatif paling sering, diikuti rinitis alergi dan urtikaria kronik. Jenis alergi lain yang tak kalah pentingnya adalah reaksi alergi obat. Sementara dalam bidang imunologi, terdapat penyakit autoimun, khususnya Lupus Eritematosis Sistemik (LES).
 
Dibawah ini ada 6 yang termasuk dalam lingkup penyakit alergi

1. Asma Bronkial
Masalah utama asma adalah sering tak terdiagnosis atau pengobatan tak ade­kuat.  

2. Rinitis Alergi
Rinitis alergi merupakan salah satu bentuk rinitis yang mekanisme­nya secara umum melalui sistem imun,  atau IgE secara khusus. Prevalensinya berkisar antara 10-15% dari masyarakat.

3. Alergi Obat
Seiring pertumbuhan obat-obat baru untuk tujuan diagnosis, terapi, dan pencegahan penyakit maka terjadinya reaksi simpang obat pun meningkat. Reaksi simpang obat didefinisikan sebagai respons yang tidak diinginkan pada pemberian obat dalam dosis terapi, diagnosis, dan profilaksis. Reaksi alergi obat adalah reaksi simpang obat yang mekanismenya melalui reaksi imunologis. Kejadian reaksi alergi obat diperkirakan 6-10% dari reaksi simpang obat.

4. Urtikaria dan Angioderma
Urtikaria ditandai kelainan kulit berupa bentol, kemerahan, dan ga­tal. Dikatakan urtikaria akut jika gejala berlangsung kurang dari enam minggu dan sebabnya jelas.

5. Lupus Eritematosus Sistemik (LES)
LES merupakan salah satu penyakit autoimun. Karena bersifat sistemik, auto-antibodi menyerang beberapa organ, baik secara bersamaan atau berurutan. Radang sendi merupakan gejala yang tersering, tetapi demam yang berkepanjangan juga merupakan salah satu gejala lupus.

6. Penyakit Imunodefisiensi
Penyakit imunodefisiensi bisa didapat sejak lahir, atau setelah dewasa. Berbagai penyakit atau keadaan seperti pemakaian obat dapat menyebabkan imunodefisiensi. Infeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV) merupakan salah satu penyebab imunodefisiensi yang dikenal dengan AIDS.

'Apabila dari keluaraga anda ingin tahu bahaya penyakit alergi kulit & mencara cara untuk menobati penyakit alergi kulit gatal, kami sajikan kepada anda di bawah ini"

Untuk mengobati dan cara menyembuhkan penyakit alergi kulit, dapat anda mudah mendapatkan informasi tersebut dengan cara mengklik lingk Obat Untuk Penyakt Alergi Kulit Gatal. Didalam artikelnya kami memberikan penjelasan-penjelasan yang sangat luarbiasa sebagai cara menyembuhkan penyakit alergi & kami cantumkan juga testimoni sembuh dari penyakit alergi dari sekian banyaknya penderita penyakit alergi kulit & yang kami publikasikan di blog cuman 1, itu juga supaya menyakinkan anda tentang obat herbal yang kami sajikan ini.

Demikianlah informasi Bahaya Penyakit Alergi Kulit, semoga informasi ini dapat membantu anda dengan cara alami menuju kearah hidup sehat dan lebih baik dari sebelumnya. Kami selaku pengelola blog kesehatan selalu mendo'akan anda. Semoga dengan sekian banyak do'a dari salah satu do'a kita di kabulkan oleh Allah SWT.

1 komentar:

Sinta Aulia mengatakan...

kalau kulit sering gatal tapi tidak ada gejala alergi itu bagai mana ?

Poskan Komentar