Minggu, 06 Oktober 2013

Bahaya Penyakit Kista Ovarium

Bahaya Penyakit Kista Ovarium

 
Salam menuju sehat kami sampaikan kepada anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, kami merupakan distributor obat herbal alami yang pada kesempatan kami kali ini akan membahas sebuah informasi bahaya penyak kista ovarium, penyebab & gejalanya.

Simakalah Pembahasan Kali ini yaitu Bahaya Penyakit Kista Ovarium

Bahaya Penyakit Kista Ovarium
Kista, kantung berisi cairan ini ditakuti oleh sebagian besar perempuan. Orang biasanya akan mengaitkan kista dengan nyeri perut bawah dan sulitnya memiliki anak. Nyeri haid memang bisa menjadi tanda awal kista.

Penyakit kista ovarium meskipun terkadang tidak ganas, tetapi akan berpengaruh langsung pada rahim jika terjadi kehamilan. Menurut teori kedokteran, kista harus diangkat jika diameternya terus membesar dan menimbulkan gangguan pada penderita.

Jika kehamilan terjadi bersamaan dengan tumbuhnya kista, maka dikhawatirkan kista akan ikut “makan” dari ibunya dan berbagi dengan janin. Akibatnya, kehamilan dan perkembangan janin akan terganggu. Karena itulah mau tidak mau kista ini harus segera diangkat meski kehamilan tengah berlangsung.

Penyebab Penyakit Kista

Umumnya, adanya kista tidak disadari oleh penderitanya dan menghilang sebelum wanita mengetahui adanya kista tersebut. Meski demikian, beberapa wanita mengeluhkan adanya nyeri didaerah perut atau perut bagian bawah. Rasa nyeri dapat timbul jika kista mengalami ruptur atau pecah, akibat membesarnya kista dan peregangan jaringan disekitarnya, perdarahan di dalam kista, atau karena terpuntirnya kista yang mengganggu pembuluh darah disekitarnya. Kista yang berukuran besar dapat menimbulkan oenekanan atau pergeseran organ di sekitarnya.

Gejala yang Ditimbulkan Pada Penderita Penyakit Kista

Penyebab timbulnya kista sangat bervariasi, tetapi yang paling sering disebabkan oleh pertumbuhan folikel pada indung telur yang berubah menjadi kista folikel. Folikel sebenarnya adalah kantong yang berisi cairan dalam jumlah normal (tidak berlebihan) dan mengandung sel telur. Kista folikel terbentuk bila pada satu siklus haid, folikel tumbuh menjadi lebih besar dari biasanya dan sel telur tidak bisa keluar dari indung telur (tidak bisa ovulasi).

Seiring berjalannya waktu, kista folikel bisa berubah dengan sendirinya. Kista ini bisa berisi darah yang disebut kista hemoragik atau kista endometrioid. Penyebabnya adalah trauma atau terjadi kebocoran dari pembuluh darah yang sangat kecil ke dalam kantong telur. Cairan kista endometrioid berupa darah haid, dan kista dermoid terdiri dari jaringan rambut dan lemak. Kista termasuk jenis tumor yang angka kejadiannya cukup tinggi pada alat reproduksi. Kista dapat mengganggu proses reproduksi untuk terjadinya kehamilan.

Kami selaku pengelola blog kesehatan akan membantu anda dengan do'a. Semoga dengan informasi Bahaya Penyakit Kista Ovarium yang kami sajikan kepada anda dapat memberikan sumber ilmu pengetahuan dan kami juga memberikan solusi alternatifnya yaitu dengan cara klik tautan link Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Penyakit Kista Ovarium.

3 komentar:

tanyadok.com mengatakan...

http://arhaz-arhaz.blogspot.com/2013/05/10-makanan-yang-ampuh-lawan-kista.html?showComment=1428125785206#c8664038061091625379

indra mengatakan...

MENARIK SEKALI INFO NYA GAN..
penyebab penyakit kuning
obat penyumbatan pembuluh darah
Qnc jelly gamat
obat luka diabetes

Unknown mengatakan...

Saya lebih memilih untuk menggunakan beberapa fitur dari blog anda yang dipasang pada di blog saya apakah Anda tidak keberatan. Tentu saja aku akan memberikan link di blog web Anda. Terima kasih telah berbagi.
obat herbal pengapuran tulang

Posting Komentar