Rabu, 16 Oktober 2013

Bahaya Penyakit Kanker Leher Rahim

Penyakit Kanker Leher Rahim

Bahaya Kanker Leher Rahim
Salam menuju sehat kami sampaikan kepada anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, pada kesempatan kami kali ini akan memberikan informasi penyakit kanker leher rahim, penyebab, gejala & bahaya penyakit leher rahim.

Informasi Penyakit Kanker Leher Rahim


Kanker leher rahim atau disebut juga kanker serviks adalah sejenis kanker yang 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Kanker ini dapat hadir dengan pendarahan vagina, tetapi gejala kanker ini tidak terlihat sampai kanker memasuki stadium yang lebih jauh, yang membuat kanker leher rahim fokus pengamatan menggunakan Pap smear. Di negara berkembang, penggunaan secara luas program pengamatan leher rahim mengurangi insiden kanker leher rahim yang invasif sebesar 50% atau lebih. Kebanyakan penelitian menemukan bahwa infeksi human papillomavirus (HPV) bertanggung jawab untuk semua kasus kanker leher rahim.

Penyebab Kanker Leher Rahim

Human papilloma Virus (HPV) merupakan penyebab dari kanker leher rahim atau kanker serviks. Sedangkan penyebab banyak kematian pada kaum wanita adalah virus HPV tipe 16 dan 18. Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar, tidak hanya melalui cairan, tapi juga bisa berpindah melalui sentuhan kulit. Selain itu, penggunaan wc umum yang sudah terkena virus HPV, dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik.

Kanker serviks Selain itu, kebiasaan hidup yang kurang baik juga bisa menyebabkan terjangkitnya kanker serviks ini. Seperti kebiasaan merokok, kurangnya asupan vitamin terutama vitamin c dan vitamin e serta kurangnya asupan asam folat. Kebiasaan buruk lainnya yang dapat menyebabkan kanker serviks adalah seringnya melakukan hubungan intim dengan berganti pasangan, melakukan hubungan intim dengan pria yang sering berganti pasangan dan melakukan hubungan intim pada usia dini (melakukan hubungan intim pada usia <16 tahun bahkan dapat meningkatkan resiko 2x terkena kanker serviks). Faktor lain penyebab kanker serviks adalah adanya keturunan kanker, penggunaan pil KB dalam jangka waktu yang sangat lama, terlalu sering melahirkan.

Gejala Kanker Leher Rahim

Kanker leher rahim pada stadium awal tidak menunjukkan gejala yang khas, bahkan bisa tanpa gejala. Pada stadium lanjut, gejala kanker serviks atau kanker leher rahim antara lain: perdarahan post coitus, keputihan abnormal, perdarahan sesudah mati haid (menopause) serta keluar cairan abnormal (kekuning-kuningan, berbau dan bercampur darah)

Bahaya Penyakit Kanker Leher Rahim

Setiap wanita berisiko terkena kanker serviks atau kanker leher rahim. Bahkan setiap hari ada 37 wanita usia tersebut terdiagonis kanker serviks dan 20% wanita meninggal karenanya. Tak heran jika kanker servikspun menjadi pembunuh nomor 1 (satu) di Indonesia dan negara berkembang lain, mengalahkan kanker payudara.

Demikianlah informasi Bahaya Penyakit Leher Rahim yang kami kutip dari berbagai sumber, semoga informasi ini dapat menjadikan suatu ilmu pengetahuan untuk anda dan untuk informasi cara menyembuhkan penyakit kanker leher rahim, silahkan anda klik Obat Untuk Penyakit Leher Rahim Alami.

0 komentar:

Poskan Komentar