Rabu, 23 Oktober 2013

Bahaya Penyakit HIV

Penyakit Hiv Aids, Penyebab & Gejala

Untuk anda yang sedang mengidap penyakit hiv atau aids, kami memberikannya informasi sebuah informasi Bahaya Penyakit HIV kalau segera tidak di obati dengan cepat.

Salam menuju sehat kami sampaikan kepada anda dalam kesampatan kami kali ini akan memberikan informasi penyakit hiv, penyebab hiv, gejala hiv, bahaya penyakit hiv/aids kalau tidak segera di atasi dan cara menyembuhkan penyakit hiv dengan cepat dan aman.

Penyakit Hiv Aids

Bahaya Penyakit Hiv
Virus imunodifisiensi manusia (di dalam bahasa Inggrisnya : human immunodeficiency virus; HIV ) adalah suatu virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan (imunitas) tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi. Dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan defisiensi (kekurangan) sistem imun.

Penyebab Hiv/Aids

Faktor-faktor yang menyebabkan berkembangnya AIDS di suatu wilayah antara lain sebagai berikut :
  1. Tingginya penyalahgunaan obat bius
  2. Merajalelanya praktek pelacuran, praktek homoseksualitas dan perilaku bebas lain yang kurang aman
  3. Rendahnya penggunaan kondom
  4. Penggunaan jarum suntik yang tidak steril
  5. Donor darah yang tidak melalui uji saring atau diskrining bebas HIV
  6. Mobilitas penduduk terutama dari desa ke kota
  7. Lemahnya pelayanan kesehatan (pendidikan kesehatan dan konseling)
Gejala Penyakit Hiv atau Aids

=> Demam
Salah satu gejala paling umum dari ARS adalah demam ringan, hingga 102 derajat Fahrenheit. 
=> Kelelahan
Gejala lain ARS adalah Anda mulai merasa lelah akut dan lesu. Ini karena kekebalan tubuh Anda sudah mulai dikacaukan oleh HIV.
=> Nyeri otot dan sendi
ARS kadang disalahartikan sebagai gejala flu, sifilis, atau hepatitis. Tak heran, karena gejalanya memang mirip, yakni nyeri pada persendia, otot, dan kelenjar getah bening yang kebanyakan berada di pangkal paha, ketik, dan leher.
=> Sakit tenggorokan dan sakit kepala
Sakit pada tenggorokan dan kepala disebut Horberg bisa jadi bagian dari gejala anda terserang HIV.
=> Ruam pada kulit
Gejala ini bisa datang pada awal seseorang terinfeksi HIV. Namun pada beberapa kasus, tanda ini malah muncul belakangan.
=> Mual, muntah, dan diare
Sebanyak 30-60 persen penderita HIV mengalami gejala ini. Pengidap HIV biasanya mengalami diare terus-menerus, namun tidak demikian pada penderita yang kekebalan tubuhnya kuat sejak semula.
=> Berat badan menurun
Jika Anda mulai kehilangan berat badan, itu adalah tanda sistem kekebalan tubuh Anda sudah terserang.
=> Batuk kering
Jika batuk kering berlangsung selama satu tahun lebih dan makin parah, sedangkan obat batuk tidak bisa menyembuhkannya, patut diwaspadai Anda sudah terserang HIV.
=> Pneumonia
Batuk dan berat badan yang menurun adalah petanda infeksi serius yang tak akan menyerang jika kekebalan tubuh Anda dalam kondisi baik.
=> Berkeringat saat malam
Separuh dari penderita HIV mengaku berkeringat saat malam hari. Gejala ini umumnya muncul pada tahap awal infeksi.
=> Perubahan pada kuku
Tanda anda terserang HIV adalah adanya perubahan pada kuku anda. Kuku biasanya mengalami penebalan dan melengkung.
=> Infeksi pada mulut
Malvestutto mengatakan, HIV bisa ditandai dengan infeksi pada sekitar mulut yang disebabkan oleh jamur.
=> Susah konsentrasi
Masalah kognitif bisa jadi tanda Anda telah terjangkit HIV. Gejala ini biasanya muncul belakangan. Selain susah konsentrasi, penderita HIV biasanya jadi mudah marah dan tersinggung, ceroboh, susah berkoordinasi, dan mengalami kesulitan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan syaraf motorik seperti menulis.
=> Herpes
Herpes di mulut dan bagian genital bisa jadi tanda ARS dan stadium akgir infeksi HIV.
=> Kesemutan
HIV stadium akhir juga membuat penderitanya mengalami kesemutan dan mati rasa pada tangan dan kaki. Hal ini terjadi karena syaraf sudah benar-benar rusak.
=> Menstruasi tidak teratur
Pada perempuan penderita HIV, siklus menstruasi biasanya menjadi tidak teratur. Hal ini adalah ekses dari penurunan berat badan.

Bahaya Penyakit Hiv atau Aids

Bahaya Penyakit HIV - Setiap orang berpotensi tertular bahaya HIV. Orang yang paling beresiko terjangkit HIV adalah orang yang berhubungan seksual dengan orang yang positif terkena virus HIV tanpa menggunakan alat pengaman seperti kondom, orang yang mendapat donor darah yang sudah terinfeksi oleh virus HIV, menggunakan alat suntikan tanpa mensterilkannya terlebih dahulu, orang yang bekerja di tempat yang berhubungan dekat dengan penderita HIV atau yang berhubungan dengan HIV itu sendiri Misalnya petugas donor darah, perawat rumah sakit, dan lain sebagainya. Jika Anda bekerja di bidang kesehatan seperti yang disebutkan sebelumnya, lebih baik Anda harus berhati-hati karena bahaya HIV bisa memasuki tubuh anda.

Cara mengatasi penyakit hiv aids, yaitu dengan melakukan pengobatan yang alami, aman dan telah terbukti dapat dengan cepat menyembuhkan penyakit hiv atau aids yang anda atau keluarga anda derita, untuk mengetahui informasi tersebut, dapat anda simak di artikel kami lainnya yaitu Obat Untuk Penyakit Hiv Aids, silahkan anda klik saja tautan linknya.

Kami memberikan himbawan kepada anda dimanapun anda berada, jangan putus asa dengan apa  penyakit yang anda atau keluarga anda alami, karena setiap cobaan atau penyakit itu datang dengan tidak di duga. Kami akan membantu anda dengan cara kami yaitu mendoakan anda dan keluarga anda, semoga dengan informasi dan cara menyembuhkan penyakit hiv ini, dapat menjadikan jalan dalam menyambut kesembuhan anda. Begitupun dengan anda, mulailah melakukan pola hidup sehat dari sekarang. Kalau bukan anda yang merawatnya, siapalagi, sayangi diri anda sedinimungkin.

0 komentar:

Poskan Komentar