Jumat, 25 Oktober 2013

Bahaya Penyakit Glaukoma

Obat Alami Penyakit Glaukoma 

Bahaya Penyakit Glaukoma

Untuk anda yang sedang mengidap penyakit glaukoma, jangan anggap spele, disi kami memberikan informasi Bahaya Penyakit Glaukoma.

Salam sehat kami lantunkan kepada anda para pembaca, semoga dalam kesempatan kali ini kita semua dapat diberikan rahmat & hidayah oleh Allah SWT. Dengan kehendaknya kita bisa melakukan apa yang kita minta. Semoga dengan informasi yang kami sajikan kepada anda dan keluarga dapt memberikan wasilah dan dalam menyembuhkan penyakit glaukoma yang anda atau keluarga anda derita.

Sekilas Informasi Glaukoma

Bahaya Penyakit Glaukoma
Penyakit Glaukoma
Mata adalah salah satu karunia yang diberikan Tuhan pada umat manusia. Tanpa kehadiran mata dalam kehidupan kita,  membaca tulisan ini pun menjadi hal yang mustahil.

Glaukoma didefinisikan sebagai suatu kelainan pada mata yang disebabkan oleh rusaknya jaringan saraf optik yang berakibat pada hilangnya lapang pandang dan biasanya disertai peningkatan tekanan intraokular (tekanan di dalam bola mata).

Di dalam bola mata manusia terdapat suatu sistem sirkulasi cairan mata yang disebut aqueos humor. Cairan ini berfungsi untuk memberikan nutrisi pada beberapa struktur mata kita seperti kornea dan lensa. Cairan ini bersirkulasi di dalam bola mata manusia dan diserap di sebuah struktur yang disebut trabekula. Struktur trabekula inilah yang berfungsi menyerap aqueous humor yang diproduksi tersebut sehingga tekanannya selalu normal di dalam bola mata. Tekanan di dalam bola mata ini disebut juga tekanan intraokular yang mana kisaran normalnya sampai 21 mmHg. Pada penyakit glaukoma terjadi ketidakseimbangan sirkulasi aqueous humor tersebut, sehingga terjadi penumpukan cairan di dalam bola mata yang berakhir pada peningkatan tekanan intaokular. Hal inilah yang menjadi ancaman besar terhadap fungsi penglihatan kita, karena tekanan intraokular yang tinggi ini secara progresif akan menggerus lapisan saraf retina yang berfungsi untuk menangkap sensor penglihatan. Glaukoma dapat terjadi pada orang di atas 40 tahun, pada orang yang memiliki riwayat keluarga penderita glaukoma dan juga pada pasien dengan keluhan penyakit mata lain.

Penyebab Glaukoma

Tekanan berlebih dalam bola mata terjadi karena ketidakseimbangan produksi cairan dan pembuangannya dalam bola mata. Terdapat berbagai tipe glaukoma yang berbeda.

Sebagian besar kasus glaukoma adalah dari jenis glaukoma primer sudut-terbuka yang biasanya menyerang manula dan paruh baya. Glaucoma berkembang secara perlahan dan tidak menyakitkan, sehingga anda mungkin tidak menyadari bahwa penglihatan Anda memburuk. Penglihatan perifer (sekeliling pinggiran luar) dan penglihatan malam hari akan terpengaruh terlebih dahulu sebelum penglihatan sentral anda.

=> Glaukoma akut sudut tertutup biasanya menyerang manula dan wanita setengah baya etnik Cina di Singapura. Tipe glaucoma ini timbul seketika dengan tekanan cairan yang meningkat cepat dan drastis dalam mata. Hal ini mengakibatkan rasa nyeri dan warna kemerahan pada mata, pusing dan mual. Gejala lainnya yang menyertai termasuk penglihatan buram dan melihat lingkaran warna warni disekeliling cahaya.

=> Glaukoma kronik sudut tertutup berkembang secara bertahap dan sering kali tidak diketahui dalam waktu yang lama. Tipe ini disebabkan oleh penyumbatan saluran pengeringan cairan dalam bola mata secara perlahan, mengakibatkan peningkatan tekanan mata yang berkepanjangan.

=> Glaukoma sekunder disebabkan oleh peradangan bola mata atau ketika katarak menjadi terlalu parah dan bengkak. Tumor, cidera dan operasi dapat juga menjadi menyebabkan glaukoma sekunder.   

Telah kami rekomendasikan kepada anda atau keluarga anda, apabila dari keluarga anda menderita penyakit glaukoma, telah kami rekomendasikan dan kami persembahkan kepada anda dalam artikel kami. Untuk menyimaknya, silahkan anda klik link Obat Untuk Penyakit Glaukoma. Disitu kami sajikan sebuah informasi menarik untuk anda cara cepat dalam menyembuhkan penyakit glaukoma dengan obat herbal terbaik, aman dan alami serta telah terbukti ampuhnya.

0 komentar:

Poskan Komentar